Alasan Kenapa Seo Ji Hye adalah Antagonis Sebenarnya di Red Balloon


 
Seo Ji Hye kembali tampil di sebuah drama terbaru berjudul Red Ballons yang tayang perdana di TV Chosun pada tanggal 17 Desember 2022 lalu. Mengangkat tema yang dekat dengan realita kehidupan di sekitar kita, drama ini berhasil menaikkan ratingnya secara perlahan sejak pertama kali tayang.

Bercerita mengenai konflik yang terjadi di antara hubungan rumah tangga, persahabatan dan keluarga yang berakhir dengan penghianatan.

Saat pertama kali menyaksikan drama ini, mungkin kita akan merasa kasihan dengan sosok Cho Eun Kang yang diperankan apik oleh Seo Ji Hye. Karena Eun Kang yang selama hidupnya selalu berusaha menyelesaikan masalah orang-orang di sekitarnya. Namun tidak ada yang pernah bertanya padanya, apakah dia baik baik saja.

Eun Kang juga seolah hidup di kelilingi dengan orang-orang yang salah yang tidak pernah menghargainya. Seperti kekasihnya yang hanya memanfaatkannya saja, lalu keluarganya yang setiap hari bertengkar mempermasalahkan uang tanpa pernah menghargai perasaan Eun Kang.

Meski Han Ba Da terlihat baik padanya, namun sebenarnya Eun Kang juga harus melakukan banyak hal untuk sahabatnya itu. Sehingga tak jarang Eun Kang pun harus mengalami banyak kesulitan karena Ba Da.

Meski di awal awal episode Drama Red Balloon kita seolah diperlihatkan sosok Eun Kang yang selalu tertindas dan dimanfaatkan oleh orang lain. Tapi Mbak Cupid justru menganggap jika Eun Kang adalah tokoh antagonis sesungguhnya di drama ini loh.

Kok bisa?

Ini Alasan Kenapa Seo Ji Hye adalah Antagonis Sebenarnya di Red Balloon

Karakter Cho Eun Kang yang diperankan oleh Seo Ji Hye sejak awal diperlihatkan sebagai karakter yang selalu mendapatkan banyak tekanan dan dimanfaatkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Sehinga di awal drama ini, penonton akan cenderung merasa kasihan dengan karakternya ya. Cho Eun Kang sendiri merupakan seorang wanita yang berasal dari keluarga sederhana yang punya cita-cita untuk menjadi guru namun selalu gagal saat mengikuti ujian sertifikasi.

Eun Kang memiliki seorang sahabat sejak semasa SMA bernama Han Ba Da yang berasal dari keluarga kaya raya dan sudah menikah dengan seorang dokter bernama Go Cha Won. Saking dekatnya, Eun Kang bahkan sering membantu Ba Da dalam urusan pekerjaan hingga rumah tangga.

Dengan menjaga anak dan ibu Ba Da selagi dia sedang bekerja. Eun Kang juga sering membantu keluarga Cha Won yang juga merupakan mertua Ba Da.

Selain itu, Eun Kang juga memiliki seorang kekasih yang bernama Kwon Tae Ki, sejak awal Tae Ki terlihat tidak terlalu menghargai keberadaan Eun Kang. Bahkan setelah berhasil lulus sebagai PNS, dia justru berselingkuh dan meninggalkan Eun Kang.

Dari sini Eun Kang terlihat seperti seorang yang terkesan selalu tertindas dan mendapatkan perlakuan yang tidak adil. Namun setelah sampai di episode 16 ini, menurut Mbak Cupid, Eun Kang adalah sosok antagonis sebenarnya di Red Balloon, ini alasannya:

1. Menyembunyikan Status Keluarganya

 


Cho Eun Kang secara rapi berhasil menyembunyikan status keluarganya bahkan memasukkan anggota keluarganya satu per satu ke dalam kehidupan Go Cha Won. Dimulai dari adiknya, Cho Eun San yang dipekerjakan sebagai akuntan di perusahaan ayah Go Cha Won.

Lalu Ibunya yang masuk sebagai asisten rumah tangga di rumah ayah Go Chan Won tanpa ada yang tahu bahwa dia adalah ibunya Eun Kang.

Eun Kang juga menyembunyikan fakta bahwa ayahnya adalah seorang supir taxi.

Bahkan Ba Da yang sudah mengenalnya selama 20 tahun, sama sekali tidak tahu mengenai latar belakang Eun Kang dan alamat rumahnya. Jadi dari sini, kita tahu kan jika Eun Kang menyembunyikan banyak hal dari Ba Da dan orang orang di sekitarnya.

Apapun alasan Eun Kang, tidak ada pembenaran bagi seorang anak untuk tidak mengakui orang tuanya di depan banyak orang.

Hal ini mengingatkan Mbak Cupid sama film Parasite ya, yang mana satu keluarga masuk dan hidup menumpang di dalam keluarga kaya tanpa ada yang tahu jika mereka adalah satu keluarga.

2. Eun Kang Tahu Kwon Tae Ki Brengsek


 

Kita semua pastinya setuju jika karakter pacar Eun Kang, Kwon Tae Ki adalah pria brengsek. Bagaimana tidak, Tae Ki yang selama empat tahun menumpang hidup dengan Eun Kang justru meninggalkannya dan selingkuh dengan gadis yang lebih muda setelah berhasil menjadi PNS.

Kwon Tae Ki sendiri selama empat tahun tidak bekerja dan hanya fokus pada ujian tes PNS. Sehingga semua kebutuhan hidupnya dipenuhi oleh Eun Kang. Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan makanan, membantunya belajar hingga memberikan uang saku dan mentraktir teman-teman Tae Ki. Brengsek banget kan, nih cowok.

Meski terlihat Eun Kang begitu tulus dan lugu, namun sebenarnya Eun Kang tahu apa yang dia lakukan dan sengaja melakukannya untuk membuat Tae Ki tidak meninggalkannya.

Eun Kang tahu Tae Ki bukan pria baik baik tapi dia tetap memaksakan diri untuk menikah dengan Tae Ki meski harus merendahkan harga dirinya. Hal ini dia lakukan karena Mbak Cupid merasa dia hanya ingin segera keluar dari rumah orang tuanya. Dan memiliki suami seorang PNS dapat meningkatkan statusnya.

Dari sini sudah terlihat bukan, jika Eun Kang sebenarnya diam diam punya ambisi meski dari luar terlihat tenang.

Alih alih mempersiapkan dirinya sendiri untuk menjadi guru, Eun Kang justru membantu Tae Ki untuk lulus ujian PNS agar dia bisa keluar dari rumah, memiliki suami seorang PNS dan menaikkan status kehidupannya.

3. Tega Menghianati Sahabat Baiknya


 

Eun Kang dan Ba Da sudah bersahabat selama 20 tahun, bahkan Eun Kang dekat dengan keluarga Ba Da tak terkecuali putrinya. Ayah Ba Da bahkan membiayai kuliah Eun Kang namun dengan sengaja dia justru mengkhianati sahabatnya tersebut. Dengan menghancurkan bisnisnya dan mengambil suaminya.

Semua tindakan tersebut jelas jelas dilakukan oleh Eun Kang secara sengaja dan sadar dengan semua akibatnya.

 

Jadi apakah sobat setuju dengan Mbak Cupid jika antagonis di Red Balloon yang sebenarnya adalah Seo Ji Hye. Sebenarnya karakter Cho Eun Kang ini cukup mirip dengan karakter yang juga diperankan oleh Seo Ji Hye dalam drama 49 Days, yang mana dia juga menghianati sahabatnya sendiri.

Post a Comment

0 Comments