8 Tips Fashion Tomboy Ala Dancer Choreography Korea Mina Myoung

Bagi yang belum mengenal Mina Myoung, dia adalah salah satu dancer choreography di Korea yang tergabung dalam studio 1 Million Dance.


Jika kalian suka menari, pasti tak asing dengan nama 1 Million Studio. Sebab, tempat yang digunakan untuk berlatih tari tersebut memiliki channel di Youtube yang sudah memiliki subscriber 8 juta lebih.

Selain itu, Mina Myoung juga memiliki channel sendiri dengan subscriber lebih dari 200 ribu.

Kita pun tahu, fashion di Korea banyak yang dijadikan sebagai kiblat dan dijadikan tiruan dari penduduk negara-negara lain tak terkecuali Indonesia.

Jika kalian suka berpenampilan tomboy, coba lihat tips fashion dari Mina myoung ini.

1. Memasukan Warna-Warna Cerah dalam Berbusana


Jika kebanyakan orang memilih  warna monochrome atau hitam putih dan hitam saja, Mina Myoung memakai pakaian dengan warna mencolok seperti di gambar. Dan penampilannya pun tetap keren. Karena warna yang digunakan tidaklah bertabrakan dan tampak serasi.

2. Memakai T-shirt Kebesaran dan Celana Pendek


Penampilan seperti itu tak asing lagi dengan kita. Tips yang cukup simple, karena pakain yang kita perlukan pasti sudah ada di lemari kita.

Dan sedikit tambahan, supaya lebih menarik, tambahkan dengan memakai kaos kaki panjang bergaris.


3. Memakai Baju Turtle Neck


Pakaian yang lehernya panjang hingga menutup leher bisa kalian kenakan untuk menambah kesan tomboy. Jika dipadukan dengan celana jins, itu lebih baik daripada rok.

4. Memakai Topi Beret


Memakai topi beret bisa memperlihatkan kalian seperti memiliki kemampuan seni tinggi. Karena menari pun termasuk seni, mungkin itu dijadikan alasan Mina memakai topi tersebut. Selain itu, jika dilihat penampilannya tetap bisa tampil keren, dan sisi kecowok-cowokkan tetap tidak hilang.

Dan jangan lupakan tas yang dipakai Mina di foto itu. Tas tersebut bisa kalian pakai untuk mempermanis tampilan di balik kegunaannya menaruh barang.

5. Mengenakan Topi Bucket


Topi bucket atau fisherman, mungkin dahulunya lebih pantas dibawa untuk memancing. Tapi siapa sangka, kini topi itu tidak melulu dipakai saat kalian ingin memancing. Topi tersebut sudah menjadi fashion orang-orang Korea dan negara lain.

Meski kebanyakan yang memakai adalah cowok, tapi jika dipakai cewek pun tetep terlihat pantas.

6. Memakai Beanie


Adalah kupluk jika disamakan dengan bahasa kita sehari-hari. Biasanya kupluk dikenakan saat merasa rambut dalam keadaan tidak bagus. Tapi bisa juga digunakan untuk aksesoris tambahan supaya penampilan semakin oke.

7. Topi Baseball, Sweeter, Jins, dan Sneekers


Itu yang dipakai kebanyakan orang. Topi baseball, sweeter, celana jins, dan sepatu sneekers. Entah si pemakai itu ingin tampil tomboy atau tidak ingin tapi kebetulan tampilannya memang seperti itu. Simple namun tetap bergaya dan nyaman digunakan. Apalagi dibawa untuk bermain bersama teman atau untuk bepergian.

8. Kemeja Flanel Sebagai Paduan Kaos Singlet


Flanel dan kaos polos adalah paduan yang menarik. Simple, dan tentunya membuat penampilan menjadi memukau.

Jika Mina Myoung, dia memadukan dengan celana pendek dan kaos polos singlet.

Bagaimana penampilannya??

Dan lihatlah sepatunya, dia memakai sepatu convers yang membuatnya semakin cocok dengan fashion yang saat itu dia pilih.

Itulah tips fashion tomboy dari Mina Myoung. Apa lah salahnya penampilan tomboy. Banyak yang menganggap sebelah mata penampilan ini. Dan katanya pria tak suka dengan wanita tomboy.

Suka tidak suka, penampilan kita tidak untuk membuat kaum pria suka kan. Kita berpakaian untuk menutupi aurat. Meski sebenarnya tidak diperbolehkan berpakaian menyerupai laki-laki dalam Islam. Tapi ini lebih baik daripada tidak berpakaian.

Banyak sekali rekomendasi berbusana dari artis atau tokoh-tokoh lain. Kita bisa meniru cara berpakaian mereka. Kita bisa meniru cara berpakaian siapapun, tapi yang pasti masih dalam batas wajar menirunya. Dan meniru yang baik saja.

Post a Comment

5 Comments

Djangkaru Bumi said…
Saya suka denga model kaosnya/ Tshirtnya. Dan saya memang suka melihat perempuan yang mengenakan koas kebesaran gitu. Tampak lebih anggun.
tomboy tapi bagimu anggun ya om?
TRIKNEWS said…
saya suka Topi Bucket nya item penuh gaya lagi, kalau saya yang make wooow pasti Mina Myoung kalah cakep
TRIKNEWS said…
mbak admin ngefand sama aktor korea ya...kalau gitu sama dong
bisa dibilang cukup ngikutin kak heheheh