Perbedaan Karakter Kang Soo Jin di Drama dan Webtoon True Beauty

 Perbedaan Karakter Kang Soo Jin di Drama dan Webtoon True Beauty



True Beauty merupakan salah satu Drama Korea yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama, yakni True Beauty atau juga dikenal dengan The Secret of Angel. Drama ini sendiri sudah tayang sejak 9 Desember 2020 lalu.

Meski drama ini diadaptasi dari webtoon, nyatanya ada beberapa perbedaan antara drama dan webtoonnya. Salah satunya adalah karakter Kang Soo Jin yang ditampilkan dengan sangat berbeda.

Awalnya Mbak Cupid cukup khawatir, jika saja karakter ini akan terbuang sia-sia seperti di webtoon. Karakter Kang Soo Jin merupakan salah satu karakter paling kompleks dan memiliki banyak potensi di webtoon.

Namun potensinya terbuang begitu saja di webtoon bahkan tidak muncul kembali di Season 2 dan 3. Kang Soo Jin sempat muncul sebentar di season 2, dan itu pun tidak terlalu penting.

Maka dari itu, sangat disayangkan karakter penuh potensi ini dibuang begitu saja oleh author.

Kang Soo Jin adalah remaja biasa yang juga merupakan teman satu Sekolah Lim Jukyung. Kang Soo Jin juga sangat mengenal Lee Su Hoo dan Han Seo Joon, dia juga sangat tergila-gila pada Lee Su Ho.

Namun karena selalu ditolak oleh Lee Su Ho, Kang Soo Jin mulai menjadi tidak waras dan menyerang Jukyung dari belakang.

Di Sekolah Kang Soo Jin dikenal dengan kecantikannya yang alami tanpa make up, tubuh ideal dan sangat populer di media sosial. Hanya saja Kang Soo Jin memiliki gangguan kepribadian yang mengkhawatirkan.

Dirinya seolah selalu ingin menjadi pusat perhatian dengan melakukan segala cara, selain itu hubungan Kang Soo Jin dengan keluarganya juga cukup rumit.


Karakter Kang Soo Jin yang diperankan dengan baik oleh Park Yoo Na ini cukup mencuri perhatian selain ketiga karakter utamanya.

Namun karakter Kang Soo Jin di webtoon berbeda dengan di drama, lalu apa saja perbedaannya?



1.) Kang Soo Jin Teman Baik Bagi Lim Jukyung



Perbedaan paling besar karakter Kang Soo Jin di drama dan webtoonnya adalah sosok Kang Soo Jin yang mampu menjadi teman baik Lim Jukyung yang diperankan oleh Moon Ga Young. Berbeda dengan webtoon yang menunjukkan sosok Kang Soo Jin sebagai karakter bermuka dua yang menusuk teman dari belakang.

Di dalam drama True Beauty, Kang Soo Jin justru menjadi teman baik bagi Jukyung dan telah beberapa kali menyelamatkan Jukyung.

Saat diperkenalkan pertama kali, Kang Soo Jin disebut sebagai malaikat SMA Saebom karena selain memiliki kecantikan alami. Kang Soo Jin juga merupakan salah satu murid cerdas dan berasal dari keluarga terpandang.

Hubungan pertemanan Soo Jin dan Jukyung menjadi semakin dekat ketika Soo Jin menyelamatkan Jukyung di Bus. Lalu dirinya juga melindungi Jukyung ketika Jukyung bertemu dengan teman di Sekolah lama nya yang selalu merundungnya.

Bahkan saat episode 7, hubungan pertemanan Jukyung dan Soo Jin semakin dekat saat mereka saling berbagi rahasia bersama.

 

2.) Berasal dari Keluarga Terpandang



Jauh berbeda dengan karakter Kang Soo Jin di webtoon yang sepertinya berasal dari keluarga biasa. Bahkan di Episode 16 kita diperlihatkan Ibu Soo Jin yang pemabuk dan suka memukulinya.

Namun di drama, pada episode 7 ini kita bisa melihat jika Soo Jin berasal dari keluarga terpandang. Hal inilah yang membuat Soo Jin tumbuh menjadi anak yang selalu dituntut untuk mendapatkan nilai bagus di sekolahnya.

Bahkan dirinya harus selalu di peringkat pertama, hal ini membuat Soo Jin stress dan kerap mencuci tangannya jika sudah merasa tertekan.

Ayah Soo Jin juga akan memukulinya jika dia tidak berhasil berada di peringkat 1 dan selalu membandingkannya dengan Lee Su Ho.

Karena Lee Su Ho adalah satu-satunya pesaing di sekolah Kang Soo Jin yang selalu membuatnya tidak mampu berada di peringkat 1.

 

3.) Berpenampilan Lebih Sopan dan Elegan




Jika dilihat kedua karakter ini tentu saja sangat berbeda, karena Kang Soo Jin di webtoon terlihat lebih seksi bahkan gemar menggunakan pakaian ketat hingga meperlihatkan lekuk tubuhnya.

Berbeda di drama yang terlihat lebih sopan dan elegan karena Soo Jin berasal dari keluarga terpandang yang tentunya akan lebih memperhatikan penampilannya.

Kang Soo Jin di webtoon juga selalu tampil dengan make up tebal meski karakter ini digambarkan sebagai gadis dengan paras cantik alami. Berbeda dengan Jukyung yang cantik karena menggunakan sentuhan make up.

Namun di drama, karakter Soo Jin tetap tampil cantik meski tanpa make up berlebihan, bahkan ada scene di mana Soo Jin yang membasuh wajahnya setelah belajar bersama Jukyung.

Hingga membuat Jukyung iri, karena dirinya tidak bisa tampil secantik itu tanpa make up.

 
4.) Girl Crush yang Mudah Dicintai Banyak Penggemar





Sosok Kang Soo Jin di drama yang lebih berani, terutama saat membela Lim Jukyung, membuat banyak penggemar drama ini langsung jatuh cinta pada karakternya. Kang Soo Jin telah beberapa kali membantu Jukyung yang sedang berada dalam kesulitan.

Seperti mengejar penumpang Bus yang diam-diam mengambil gambar bagian bawah tubuh Jukyung, menghajar sekolompok anak nakal yang menyekap Jukyung di tempat karaoke.

Bahkan Soo Jin tidak segan segan mendatangi Han Seo Joon dan kelompoknya untuk memberinya peringatan agar tidak mengganggu Jukyung.

Soo jin juga memeberitahu Jukyung agar menjadi pribadi yang lebih berani dan tidak mudah terintimidasi.

Karakter ini tentu saja sangat berbeda dengan sosok Kang Soo Jin di webtoon yang sangat mudah dibenci bahkan sejak pertama kali karakter ini diperkenalkan.

 

Terlepas dari semua itu, sosok Park Yoo Na cukup sukses membawakan karakter Kang Soo Jin. Dan meski sebenarnya Mbak Cupid berharap karakter Kang Soo Jin tetap seperti di webtoon namun digali lebih dalam tentunya.

Tapi melihat karakter Kang Soo Jin di drama yang cukup mudah untuk dicintai, Mbak Cupid bahkan berharap karakter ini tidak berubah hingga di akhir drama. Meski baik di drama dan di webtoon karakter Soo Jin sama sama menyukai Lee Su Ho.

Tapi semoga saja karakter ini tidak berubah dan tetap menjadi teman baik bagi Jukyung ya.

Nah, itulah perbedaan karakter Kang Soo Jin di Drama dan Webtoon True Beauty, kalian lebih suka karakter di drama atau webtoonnya nih? Kasih tahu Mbak Cupid alasannya di kolom komentar ya!


Post a Comment

10 Comments

Agus Warteg said…
Pertama baca namanya Kang Soo Jin aku kira itu cowok soalnya kan disini juga banyak. Kang Sat Ria, Kang As Gus, Kang Mis Ri dll.🤣

Banyak juga perbedaan antara di Webtoon sama drama nya ya, karakter Kang Soo Jin di drama lebih bagus menurutku, mungkin karena berasal dari keluarga terpandang.
Kang bakso, Kang Cendol, Kang cilok... kalau di sini Kang nya lebih bervariasi ya wkwkwkwk
Dewi Apriliana said…
Gadis kecil saya juga mulai suka drakor nih. True beauty ini pemainnya beneer bener beautiful :) alur ceritanya juga menarik. Pantesan pada sukaa
Wah putri kecilnya usia berapa mba? udah seneng sama drakor.
Mbul Kecil said…
Ku lebih suka sebelum dijadiin webtonnya..hihi

jelas lah ya

entah kenapa pas dikartunkan ada sesuatu yang wagu...hmmm
Djangkaru Bumi said…
Cantik banget ya
Pakaiannya sopan tapi seksi
saya suka sekali
Rezky Pratama said…
belum ngikutin saya series yang ini
Kangg Mas Joe said…
Haloo mbak Cupid, wah drakor ini baru aja tadi jadi perbincangan temanku loh. Sebab ada temanku yg nonton drakor ini, padahal dia cowo, jadi dibully dia Hhahaa
Rudi Chandra said…
Wah cakep uy pemerannya.

Gagal fokus. 🤣
cantik gitu, udh jls byk penggemarnya... :D